Ssstt... Mulai 1 Juni Ada Acara Minum Susu Gratis

 



Jakarta - Kementerian Pertanian bekerjasama dengan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati Hari Susu Nusantara IV pada 1 Juni 2012. Bagi anda yang ingin mendapat susu gratis, bisa datang ke acara ini.

"Hari Susu Nusantara tahun 2012, dasarnya adalah putusan mentan mentapkan pada tanggal 1 Juni setiap tahun menjadi Hari Susu Nusantara," ungkap Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan di kantornya, Ragunan, Jakarta, Senin (28/5/2012)

Acara yang akan berlangsung pada tanggal 1-3 Juni 2012 di Yogya Expo Centre, Yogyakarta ini memiliki serangkaian acara, salah satunya adalah minum susu gratis bagi siapapun yang hadir dalam acara tersebut.

"Nanti di acara itu ada minum susu gratis, dari tanggal 1-3 Juni 2012," tambah Rusman

Selain itu, pada peringatan acara ini diselenggarakan juga workshop tentang persusuan, perlombaan, kontes ternak, paduan suara, memasak berbahan naku susu dan demo pemerahan susu pada tanggal 1 Juni 2012 di Yogyakarta.

Tak hanya di Yogyakarta, acara ini pun berlanjut pada tanggal 10 Juni di Jakarta. Rusman mengungkapkan ada serangkaian acara yang akan diselenggarakan di Jakarta terkait dengan peringatan Hari Susu Nusantara ini.

"Setelahnya, akan diadakan di Jakarta pada tanggal 10 Juni, acaranya ada Gebyar Minum Susu, Sepeda Gembira, dan Jalan Sehat," paparnya.

Peringatan Hari Susu Nusantara ini berkaitan dengan World Milk Day yang diselenggarakan pada tanggal yang sama di seluruh dunia.

"Ini semacam mandatory bagi setiap negara berkaitan dengan World Milk Day pada waktu yang sama sejak tahun 2000," tutur Rusman.

Seperti diketahui tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia tergolong sangat rendah jika dibanding negara-negara lain seperti Malaysia, India, Dan Filipina.

Data Kementerian Pertanian mencatat konsumsi masyarakat terhadap susu yaitu 11 liter/kapita/tahun. Hari susu Nusantara ini merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah dalam meningkatkan konsumsi susu masyarakat.

Sumber

BERBISNIS YUK | Khusus Untuk Yang Muda


Ssstt... Mulai 1 Juni Ada Acara Minum Susu Gratis 4.5 5 Anonim Jakarta - Kementerian Pertanian bekerjasama dengan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati Hari Susu Nusantara IV pada 1 Jun...


2 komentar:

  1. saluts....... Teruslah berkreasi lewat blog. sukses slalu

    BalasHapus
  2. @wawanhar:
    terima kasih pak, :)

    BalasHapus