7 Pelajaran Hidup dari Game Super Mario

 

Tau gak kamu bahwa ada pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari game ini. Berikut adalah 7 pelajaran hidup yang dapat kita ambil dalam game ini :

1. Luangkan Waktu Sejenak Untuk Menikmati Kehidupan


Setiap level di Super Mario, mempunya batas waktu yang terbatas, tetapi waktu yang diberikan lebih dari cukup untuk menyelesaikan level dan menjelajahi pipa-pipa , mengumpulkan koin dalam game, hingga menemukan jalan rahasia dalam setiap levelnya.

Sama seperti kehidupan, manusia mempunyai batas waktunya sendiri untuk hidup di Bumi ini , dan kita semua akan mati pada akhirnya , tetapi kebanyakan dari kita diberikan cukup waktu untuk menikmati hidup ini dan memiliki beberapa petualangan di sepanjang jalan kehidupan kita . Jadi seperti Mario yang selalu mencoba segala hal baru dan menarik di setiap level petualangannya.

2. Kamu Harus Menghadapi Masalah Terbesarmu Sendirian


Ketika Mario memasuki rumah berhantu dan Kastil , dia harus meninggalkan teman setianya Yoshi di luar , dan tempat-tempat dimana dia harus menghadapi tantangan yang paling berbahaya , dia harus mengatasinya sendiri .

Dalam kehidupan , keluarga dan teman-temanmu, hanya bisa memandu kamu sejauh yang mereka bisa, tapi akan tiba saatnya ketika kamu diuji dengan dilema moral dan masalah-masalah lain yang hanya bisa diselesaikan oleh dirimu sendiri, itu terserah kamu sendiri untuk menunjukkan karakter asli kamu . Tapi saya yakin mereka akan tetap mendukungmu sepenuh hati

3. Jangan Takut Untuk Menjelahahi Dunia Yang Belum Pernah Kamu Ketahui



Dalam setiap stage di Super Mario, semua terdiri dari berbagai macam Dunia, biasanya dari dunia 1-1,1-2 dan seterusnya, dan di setiap Dunia terdapat tantangannya sendiri dan musuh-musuh baru yang akan kamu jumpai.

Jangan pernah takut untuk menjelajah daerah atau tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi, siapa tahu disana kamu bisa menemukan hal-hal baru dan menarik yang akan memperindah cerita dalam hidupmu

4. Raihlah Bintang



Ketika kau mendapatkan 'bintang' janganlah pernah takut untuk mengalahkan orang-orang yang ada di jalanmu

5. Indahnya Berbagi


Super Mario dapat dimainkan dengan 2 player ,yang satu sebagai Mario, dan yang satunya sebagai adik dari Mario, yaitu Luigi. Mereka akan bergantian dalam menyelesaikan level, dan apabila salah satu dari mereka kehabisan nyawa, player lain dapat memberikan salah satu nyawanya kepada player yang mati.

Ketika kita masih kecil saling berbagi satu sama lain adalah pelajaran yang sangat berharga bagi kita, dan ketika kita sudah dewasa kita menyadari banyak hal baik yang dapat kira berikan kepada orang-orang yang kekurangan dan kurang beruntung dari kita, hal ini menjadikan hidup kita menjadi lebih sempurna.

6. Think big, even when you’re small.



Kamu dapat mencapai hal-hal besar , bahkan jika kamu tidak sekuat orang lain di sekitarmu.

7. Tidak ada yang namanya "Game Over"


Kamu selalu dapat menekan tombol "Reset " atau kembali dan bermain lagi besok.
7 Pelajaran Hidup dari Game Super Mario 4.5 5 Unknown Tau gak kamu bahwa ada pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari game ini. Berikut adalah 7 pelajaran hidup yang dapat kita ambil dalam game...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar