Tips Atasi Blackberry Lemot

 



Trendsetter ponsel besutan Research in Motion (RIM) sepertinya tidak hanya menjangkau para professional, akan tetapi saat ini ibu rumah tangga, anak muda bahkan anak-anak seumuran sekoah dasarpun sudah familiar dengan yang namanya ponsel BlackBerry. Hal inilah terkadang yang menjadi salah satu problem di mana para penggunanya benar-benar tidak mengetahui suatu hal penting yang seharusnya wajib mereka ketahui yakni di mana memori pada ponsel BlackBerry ini memiliki keterbatasan dikarenakan selalu onlinenya jejarinf sosial, EMail, BBM Group dan BBM secara non-stop sehingga membuat ponsel BlackBerry Anda menjadi lemot.
Lalu apa tanda-tandanya jika ponsel BlackBerry ini menjadi lemot pada saat dioperasikan ? Tandanya adalah munculnya tanda jam atau jam pasir ketika kita sedang menggunakan suatu aplikasi pada ponsel BlackBerry kita. Lalu bagaimana Tips Atasi BlackBerry Lemot ? Berikut ini tips-tips yang berhasil di kutip dari detikInet :
Tips Atasi BlackBerry Lemot
  1. Install aplikasi yang penting : Jika kita terlalu banyak menginstall aplikasi dan mendownload theme maka akan cukup menguras kemampuan dari memori. Cek kembali aplikasi-aplikasi apa saja yang kita biasa gunakan dan delete aplikasi atau theme yang menurut Anda sudah jarang dipakai.
  2. Batasi group BBM : Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry Anda menjadi lemot. Carilah group BBM yang memang benar-benar berguna, karena teman-teman kita yang lain masih bisa dihubungi melalui BBM pribadi, email, Twitter atau media lainnya.
  3. Tutup chat di BBM yang sudah selesai : Jika Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card. Namun jangan sampai, aktivitas percakapan yang sudah selesai jauh-jauh hari tetap Anda biarkan. Bijaklah dalam menggunakan BBM, dimana salah satu caranya adalah dengan menutup aktivitas chat BBM setiap obrolan selesai.
  4. Hapus email yang tidak diperlukan : Ini juga menjadi salah satu penyebab BlackBerry Anda menjadi lemot, terutama email yang memiliki attachment file yang cukup besar. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus). Kalau email yang akan anda hapus itu dirasa masih cukup penting, cukup pilih On Handheld saja karena Email aslinya akan tetap tersimpan di Mailbox (Yahoo, Google, atau klien email Anda lainnya).
  5. Biasakan lakukan clear log dengan cara: tekan alt + LG + LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log
  6. Jika Anda sering melakukan Browsing, maka hapus cache memory di browser : Caranya: Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history
  7. Rajin-rajinlah melakukan pembersihan terhadap memori : Caranya : Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.
  8. Maksimalkan penggunaan memori eksternal. Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya Anda simpan ke dalam memori eksternal atau media card. Caranya setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.
  9. Tips yang paling ampuh saat BlackBerry Anda lemot adalah : Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard)
Nah itulah tadi beberapa Tips Atasi BlackBerry Lemot. Semoga Tips Atasi BlackBerry Lemot ini bermanfaat bagi Anda para pengguna ponsel BlackBerry yang mungkin belum mengetahui apa saja penyebab BlackBerry Anda menjadi lemot dan bagaimana cara menanggulanginya.

Description: Tips Atasi BlackBerry Lemot
Rating: 5

Reviewer: Nailur Rifat Alkhilmy
ItemReviewed: Tips Atasi BlackBerry Lemot
Tips Atasi Blackberry Lemot 4.5 5 Unknown Trendsetter ponsel besutan Research in Motion (RIM) sepertinya tidak hanya menjangkau para professional, akan tetapi saat ini ibu rumah ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar