Tips Melegakan Memory Blackberry

 

Tips Melegakan Memori BlackBerry, Tips Legakan Memori BlackBerry, Cara Melegakan Memori BlackBerry, Cara Legakan Memori BlackBerry, Melegakan Memori BlackBerry, Legakan Memori BlackBerry

Tips Melegakan Memori BlackBerry Seperti kita ketahui bahwa memang Ponsel BlackBerry masih menjadi sebuah promadona dan trend gadget di pasar Indonesia. Akan tetapi yang sangat disayangkan adalah terkadang ponsel besutan RIM ini beroperasi sangat lambat. Ada yang beranggapan bahwa memori pada ponsel BlackBerry Anda sudah penuh sehingga kita harus sering membersihkan memori pada BlackBerry agar lebih lapang sisa kapasitas penyimpanannya. Nah yang menjadi sebuah pertanyaan di sini adalah apakah Anda sering dan dan pernah mengecek penggunaan memori pada ponsel BlackBerry Anda ? Nah maka dari itu, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat memori pada ponsel BlackBerry Anda agar menjadi lebih leluasa dan lapang melalui artikel Tips Melegakan Memori BlackBerry ini yang INDOTekno.info kutip dari detikInet..
 
Tips Melegakan Memori BlackBerry
  • Biasakan agar selalu menghapus email-email yang sudah tidak dibaca. Set email untuk tetap tersimpan di BlackBerry selama 15 hari, setelah itu akan terhapus sendirinya.
  • Browser cache sebaiknya dibersihkan seperti contect cache, pushed content dan cookie cache. Caranya, masuk browser lalu masuk ke Option, cari Clear Browsing Data.
  • Untuk aplikasi yang lumayan berat, seperti Facebook atau twitter client seperti UberSocial rajin-rajinlah cache memori. (masuk ke option).
  • Lakukan Memory Cleaning yang pilihannya juga terdapat di Option.
  • Lakukan juga clear log (alt + L + G + L + G) meskipun tidak berpengaruh banyak, tetapi lumayan membantu.
  • Selalu end conversation (kecuali kalau penting) apabila sudah selesai chat di BBM.
  • Lakukan soft reset dengan menekan 'alt + aA + del'.
  • Selalu Simpan foto, MP3 dan data-data penting lainnya di media card.
  • Bagi yang menggunakan BBM v5.0.0.xx agar tidak mengaktifkan 'recent updates' karena akan memakan memori cache sehingga sangat cepat memori drained.
  • Yang paling penting, rajin-rajinlah reboot BlackBerry atau cabut baterai paling kurang 1 hari sekali.
Nah itulah tadi beberapa Tips Melegakan Memori BlackBerry yang bisa Anda lakukan pada ponsel BlackBerry Anda dan semoga tips-tips di atas bermanfaat bagi Anda para pengguna BlackBerry terutama ponsel BlackBerry tipe lama seperti BlackBerry Bold 9000 yang masih menggunakan memori aplikasi internal 128 MB.


Description: Tips Melegakan Memori BlackBerry
Rating: 5
Reviewer: Nailur Rifat Alkhilmy
ItemReviewed: Tips Melegakan Memori BlackBerry

Tips Melegakan Memory Blackberry 4.5 5 Unknown Tips Melegakan Memori BlackBerry Seperti kita ketahui bahwa memang Ponsel BlackBerry masih menjadi sebuah promadona dan trend gadget...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar